Daimyo Jepang yang Dijadikan Karakter Anime

1. Date Masamune
Merupakan salah satu Daimyo di daerah Tohoku. dan merupakan samurai dari Periode Azuchi Momoyama. Masamune dikenal untuk beberapa hal yang membuatnya menonjol dari daimyo lain waktu. Secara khusus, helm bantalan bulan sabit terkenal membuatnya memenangkan reputasi menakutkan. Sebagai seorang anak, cacar merampas pandangan di mata kanannya. Karan itulah ia disebut "Naga Bermata Satu".
Spoiler for date masamune

Spoiler for anime sengoku basara.


2. Oda Nobunaga
Seorang daimyo Jepang yang hidup dari zaman Sengoku hingga zaman Azuchi-Momoyama.Nobunaga dikenal dengan kebijakan yang dianggap kontroversial seperti penolakan kekuasaan oleh klan yang sudah mapan, dan pengangkatan pengikut dari keluarga yang asal-usul keturunannya tidak jelas. Nobunaga berhasil memenangkan banyak pertempuran di zaman Sengoku berkat penggunaan senjata api model baru. Selain itu, ia ditakuti akibat tindakannya yang sering dinilai kejam, seperti perintah membakar semua penentang yang terkepung di kuil Enryakuji, sehingga Nobunaga mendapat julukan "Raja Iblis"
Spoiler for oda nobunaga

Spoiler for anime sengoku basara


3. Honda Tadakatsu
dalah samurai dimasa perang saudara Jepang/ periode Sengoku yang mengabdi pada Tokugawa Ieyasu sejak memulai kariernya dari awal hingga menjadi Shogun yang mempersatukan Jepang. Namanya mulai dikenal sejak Pertempuran Anegawa dimana pasukan gabungan Tokugawa dan Oda Nobunaga mengalahkan pasukan klan Azai dan Asakura. dia dianggap sebagai salah satu jendral Tokugawa yang paling setia dan paling perkasa, bahkan konon kabarnya dia tidak pernah terluka serius sekalipun dalam setiap pertempurannya. Dalam medan perang dia dapat dikenali dari helmnya yang berhiaskan tanduk rusa. dan memiliki tombak yang disebut "Cutter Dargonfly"
Spoiler for honda tadakatsu

Spoiler for anime sengoku basara


4. Uesugi Kenshin
Uesugi Kenshin menggunakan beberapa nama sepanjang hidupnya. Nama aslinya adalah Nagao Kagetora. Nama resmi sewaktu masih menggunakan nama keluarga Nagao adalah Taira no Kagetora, dan nama resmi yang dipakai sewaktu menggunakan nama keluarga Uesugi adalah Fujiwara no Masatora, sedangkan Fujiwara no Terutora adalah nama resmi yang dipakai sebelum menggunakan nama Uesugi Kenshin. Pada masa pemerintahannya, Echigo mengalami masa perang dan masa damai yang berulang-ulang akibat pertikaian berkelanjutan Uesugi Kenshin dengan Takeda Shingen dan Hōjō Ujiyasu. Memiliki julukan "Harimau dari Echigo"
Spoiler for uesugi kenshin

Spoiler for anime sengoku basara


5. Toyotomi Hideyosi
Lahir sebagai anak petani di desa Nakamura, provinsi Owari (sebelah barat Prefektur Aichi), sewaktu menjadi tangan kanan daimyō Oda Nobunaga yang paling diandalkan. Setelah berhasil berdamai dengan klan Mōri di daerah Chūgoku, Hideyoshi menarik kembali pasukannya (peristiwa Penarikan Pasukan dari Chūgoku) ke Kyoto menemukan Oda Nobunaga sang majikan dibunuh oleh bawahannya Akechi Mitsuhide dalam Insiden Honnōji. Perjalanan hidup Toyotomi Hideyoshi yang luar biasa dari anak petani sampai menjadi orang nomor satu di zaman Sengoku sering dijadikan bahan cerita yang dikisahkan secara turun temurun dan sering dilebih-lebihkan. Toyotomi Hideyoshi konon pernah membangun Istana Sunomata dalam waktu semalam, mempertaruhkan nyawa dalam Pertempuran Kanegasaki agar posisi Oda Nobunaga yang sedang terjepit maut bisa lolos melarikan diri, dan pernah menyerang Istana Takamatsu dengan banjiran air.
Spoiler for toyotomi hideyoshi

Spoiler for anime sengoku basara

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yomawari: Midnight Shadows PC Game Free Download

Download GTA San Andreas Mobile Lite

Anime Bertemakan Perang dan Militer Terbaik