Might Duy


Ungkapan "Terima kasih untuk dukungan anda" sepertinya memiliki makna tersembunyi dari seorang Might Duy. Kalimat tersebut seolah memiliki maksud bahwa dia tidak peduli dengan gosip dari para pembenci.

Kita yang sudah menonton serial Naruto hingga akhir cerita tentunya tahu siapa Might Duy ini. Dia adalah ayah dari Might Guy yang menjalani kehidupan sulit sebagai seorang Shinobi yang dipandang rendah.

Dia hanya seorang Genin, tepatnya Genin abadi, jadi dia tidak mendapatkan misi dengan bayaran tinggi. Dia bahkan mengacaukan beberapa misi tersebut, jadi tidak banyak misi dengan rank Genin yang dia dapatkan.

Sebagai seorang Genin abadi yang tidak memiliki bakat dalam Ninjutsu maupun genjutsu, Duy sering diejek oleh para penduduk Konoha bahkan ia secara terbuka diejek oleh sesama Shinobi.

Segala cemoohan untuknya terdengar tepat di pendengarannya. Satu-satunya tanggapan Duy adalah "Terima kasih atas dukungan Anda!". Dia tidak bodoh, dia hanya mendengar apa yang mereka katakan dan tanggapannya seolah seperti...

"Terserah, aku tidak peduli apa yang kau katakan. Hidupku bukan milikmu dan hidupmu belum tentu lebih baik dariku. Hinaanmu adalah motivasi bagiku untuk maju"

Dan kalimat itu berhasil mempermalukan para pengejek dan membuat mereka terdiam. Lebih baik daripada jika dia benar-benar membiarkan kata-kata mereka mempengaruhinya. Dia juga tidak peduli bagaimana Shinobi lain mengejeknya.

Mereka mengolok-oloknya karena menjadi Genin abadi dan dia hanya memberi mereka ucapan "Terima kasih atas dukungan Anda!"

Karakter dari Duy mengajarkan kita tentang cara terbaik untuk menanggapi ejekan dan komentar buruk. Siapa yang peduli dengan hidup mereka? Kenapa harus peduli dengan apa yang mereka pikirkan? Hidup kita tidak tergantung pada mereka, kita tidak harus melakukan sesuai keinginan mereka.

"Terima kasih atas dukungan Anda" adalah ungkapan yang secara optimis seolah mengatakan "Saya bahkan tidak peduli dengan haters"

Dan siapa sangka bahwa Might Duy yang dipandang rendah ini ternyata adalah orang yang menginspirasi seorang Might Guy untuk menjadi ninja yang hebat. Berkat cemoohan dari orang sekitarnya, dia menjadi termotivasi untuk terus melatih kemampuannya hingga akhirnya dia mati sebagai Shinobi sejati yang berhasil membunuh 4 dari 7 Ninja Pedang Kirigakure.

Might Duy tercatat memiliki tanggal lahir pada 10 Desember

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yomawari: Midnight Shadows PC Game Free Download

Download GTA San Andreas Mobile Lite

Anime Bertemakan Perang dan Militer Terbaik