Anime Bertemakan Perang dan Militer Terbaik







10. Aldnoah.Zero




Anime ini bercerita tentang konflik yang kembali terjadi antara Kekaisaran Vers (Mars) dan Bumi, yang dipicu oleh pembunuhan Putri Asseylum Vers Allusia yang sedang melakukan kunjungan ke Bumi. Meskipun pada kenyataannya Sang Putri tidaklah terbunuh, namun perang sudah terlanjur pecah. Kekaisaran Vers yang memiliki teknologi lebih maju yaitu Aldnoah dengan mudahnya mengungguli pasukan Bumi yang hanya bermodalkan unit tempur biasa.

Dikabarkan ditulis oleh Gen Urobuchi (Puella Magi Madoka Magica, Kamen Rider Gaim) dan dibalut dengan lantunan BGM khas dari Hiroyuki Sawano anime ini langsung mendapat hype yang cukup tinggi pada awal kemunculannya. Walau pada akhirnya hype yang begitu tinggi tersebut dijatuhkan seiring dengan penurunan kualitas cerita tiap episodenya. Meski begitu, anime ini tetap worth untuk ditonton.




9. GATE



Anime ini bercerita tentang terbukanya pintu gerbang menuju ke dunia lain di Jepang secara tiba-tiba. Pemerintah Jepang akhirnya mengutus pasukan pertahanan mereka untuk memasuki sekaligus menjelajahi dunia lain yang berada di balik gerbang tersebut. Sempat terjadi perang antara pasukan pertahanan Jepang dengan pasukan aliansi Kekaisaran, guna memperebutkan lokasi dari pintu gerbang tersebut. Pasukan pertahanan Jepang yang bermodalkan senjata modern dengan mudahnya mengalahkan pasukan aliansi Kekaisaran yang masih menggunakan peralatan tempur abad pertengahan (pedang, panah, kuda).

Jujur, kombinasi antara militer modern, militer abad pertengahan, dan tambahan sentuhan fantasynya, membuat ane langsung hype sendiri di awal-awal cerita. Walau lagi-lagi hype tersebut dipatahkan ketika ceritanya beranjak menjadi harem khas anime isekai lainnya. Namun hal tersebut tidak mengurangi aspek militer dan perang yang dimiliki anime ini.




8. Youjo Senki




Anime ini menceritakan Tanya Degurechaff sebagai tokoh utama yang dulunya merupakan pekerja kantoran yang tidak mengakui keberadaan Tuhan. Setelah dia mati, dia dihukum dengan direinkarnasikan ke dunia lain yang sedang terjadi konflik. Bukannya malah insyaf/tobat setelah direinkarnasikan pun dia tetap tidak mengakui keberadaan Tuhan, dan bersikeras untuk melawannya.

Bagi kalian yang suka sejarah, khususnya sejarah perang dunia pertama & kedua kayaknya wajib deh nonton anime yang satu ini. Unsur fantasy seperti sihir yang dikombinasikan dengan militer awalnya memang kelihatan aneh. Namun seiring berjalannya anime ini, ane justru menganggapnya sebagai suatu kelebihan anime ini. Elemen-elemen dari perang dunia pertama & kedua juga disusun rapi dan dieksekusi secara luar biasa.




7. Heavy Object




Anime ini bercerita tentang Object, senjata yang berhasil mengubah proses jalannya perang di masa depan. Kini perang tidak lagi menggunakan angkatan darat, angkatan udara, maupun angkatan laut lagi. Hadirnya Object membuat negara-negara yang berperang saling mengadu Object mereka hingga salah satu di antara mereka kalah. Namun Qwenthur Barbotage seorang pelajar yang sedang magang sebagai teknisi Object di pasukan tentara Kerajaan Sah berkata lain. Dia dan temannya Havia Winchell berusaha menghancurkan Object musuh dengan hanya bermodalkan nekat dan pengetahuan mengenai Object.

Salah satu anime underrated yang enjoyable menurut ane. Minusnya mungkin porsi fanservices yang agak berlebihan. Tingkah kocak Qwenthur dan Havia dalam menghadapi Object demi Object selalu memberi kesan tersendiri bagi ane. Sayang anime ini nggak dapet banyak perhatian, jadi nggak bakal banyak berharap dapet season 2.

Daftar Game Online Private Server Terbaru.


6. Alderamin on the Sky




Bercerita tentang pemuda desa bernama Iki Solo yang tiba-tiba diminta oleh teman masa kecilnya Yatrisno Iyem untuk membantunya menghadapi ujian masuk sekolah perwira. Namun selama perjalanan menuju ujian tersebut kapal yang ditumpangi Iki dan Iyem karam karena badai, yang lebih tidak disangka lagi Putri Kasultanan Katjvarna, Putri Samilah Manik-Manik juga ikut menjadi korban dalam kejadian tersebut. Mereka berhasil menyelamatkan diri dari kejadian naas tersebut, meski mereka justru terdampar di wilayah musuh, Republik Karesidenan Kioka.**

Anime yang terkenal karena ‘bibir’-nya ini sebenernya memilik aspek militer yang cukup dalam. Mulai dari sistem kepangkatan, komando, senjata, dan politik disajikan di anime ini. Selain aspek militer, anime ini juga menawarkan aspek fantasy ringan. Kombinasi dari kedua aspek tersebut menurut ane dieksekusi secara matang. Sayang anime ini kurang mendapat banyak perhatian walau digarap oleh studio Madhouse.



5. Code Geass




JIBUN WO – Lelouch Lamperouge tampaknya adalah seorang pemuda biasa, tetapi ia sesungguhnya adalah Pangeran Britannia yang dibuang oleh sang ayah, Charles zi Britannia setelah kematian ibunya, Marianne vi Britannia. Lelouch akhirnya hidup berdua bersama sang adik, Nunally yang menjadi buta dan lumpuh setelah menyaksikan kematian sang ibu. Dipenuhi niat balas dendam pada sang ayah, Lelouch bersumpah di depan sahabatnya, Suzaku Kururugi bahwa ia akan menghancurkan Britannia dengan tangannya sendiri. Suatu ketika, Lelouch bertemu dengan gadis misterius bernama C.C yang memberikan kekuatan misterius bernama "Geass"

Anime yang sukses menggemparkan jagat perwibuan di awal kemunculannya pada tahun 2006 ini menyajikan elemen perang urat saraf yang epik. Meski unsur militer di anime ini tidak selengkap anime-anime militer yang lain, anime ini menjawabnya dengan karakterisasi dan story telling yang luar biasa. Anime ini juga sempat mendapatkan movie perpisahan yang tayang awal 2019 lalu, walaupun tidak semua fan mengharapkannya.



4. Shingeki no Kyojin




Eren Yeager tinggal bersama saudari angkatnya Mikasa Ackerman dan sahabatnya Armin Arlert di Distrik Shiganshina yang bersebelahan dengan Wall Maria, dinding terluar dari tiga tembok melingkar yang melindungi umat manusia dari para Raksasa yang dikatakan telah membunuh semua manusia lainnya seratus tahun yang lalu. Ketika Shiganshina dan Wall Maria dijebol oleh Raksasa Kolosal dan Raksasa Zirah, para Raksasa yang masuk menyerang memaksa manusia untuk mundur ke dalam Wall Rose. Setelah seorang Raksasa melahap ibunya sementara ayahnya menghilang, Eren yang bertekad untuk balas dendam mendaftar di militer bersama dengan Mikasa dan Armin.



3. Fullmetal Alchemist



Menceritakan tentang dua bersaudara pengguna alkimia Edward & Alphonse Elric yang gagal menghidupkan ibunya yang telah meninggal, dan terpaksa harus kehilangan bagian tubuhnya. Akhirnya sang kakak Edward Elric menerima jabatan menjadi Alkemis Negara dan bertualang ke seluruh negeri demi mencari batu bertuah guna mencari cara mengembalikan tubuh mereka. Namun seiring perjalanan mereka, mereka akhirnya tahu kebusukan dari negara mereka yang sedang mencoba melakukan hal tabu dengan melakukan transmutasi manusia di seluruh wilayah negara.

Anime yang sampai sekarang masih menduduki peringkat pertama versi laman MyAnimeList ini menyajikan aspek militer dengan lengkap, bagaimana tidak? Negaranya saja negara militer. Alkimia & Alkemi yang dibumbui dengan militer merupakan suatu yang baru di jagad animanga, namun Fullmetal Alchemist mampu membuktikannya dengan kualitas cerita yang sempurna.



2. Mobile Suit Gundam Series


:
Nggak lengkap kalo ngomongin anime tentang anime berelemen perang dan militer tanpa ngomongin anime yang satu ini. Nyaris semua serial anime ini memiliki unsur militer dan perang secara mendalam. Meskipun timelinenya dan jalan cerita setiap serialnya berlainan, premis cerita yang disajikan kurang lebih sama. Salah satu timeline yang wajib ditonton adalah adalah timeline Universal Century atau disingkat UC, yang merupakan timeline awal/utama dari semua serial gundam. Di timeline ini agan-agan akan dibawa ke dalam atmosfer peperangan antara Zeon melawan Federasi Bumi.



1. Ginga Eiyuu Densetsu







Sempet bingung mau taruh gundam atau ini yang nomor satu, karena keduanya punya kemiripan satu sama lain. Ginga Eiyuu Densetsu sendiri pertama tayang tahun 1988, mungkin kalau agan-agan berniat untun menonton anime ini tapi nggak terlalu suka sama animasi tahun 80-an, bisa langsung ke versi rebootnya Ginga Eiyuu Densetsu – Die Neue These yang tayang 2018 lalu. Dari 110 episode versi aslinya dipangkas menjadi 24 episode dan itu pun belum semuanya, memang dari segi pace ceritanya terlalu cepat, namun dari animasinya sudah diperbarui menjadi lebih fresh khas anime modern.

Anime ini bercerita tentang perseteruan dua kubu yaitu Kekaisaran Galaksi dan Aliansi Planet Bebas, khususnya Reinhard von Lohengramm dan Wen-Li Yang. Di satu sisi Reinhard menginginkan revolusi di kubu Kekaisaran yang telah merenggut kebersamaannya dengan kakak perempuannya, di sisi lain Wen-Li yang sebenarnya hanya ingin hidup santai terpaksa berperang karena tuntutan politik Aliansi.

Sumur

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yomawari: Midnight Shadows PC Game Free Download

Download GTA San Andreas Mobile Lite