Anime Drama yang Diangkat dari Visual Novel

 

Anime Drama Terbaik yang Diangkat dari Gim Visual Novel

1. White Album 2

anime drama visual novel terbaik (1)
White Album 2

Anime yang diproduksi oleh studio Satelight pada tahun 2013 silam, bisa dipredikatkan sebagai sebagai salah satu anime romantis drama terbaik.

Sejak penayangan perdananya pada musim gugur 2013, White Album 2 tetap berhasil menarik perhatian para penggemar anime hingga saat ini.

Alur cerita yang dimiliki anime ini sangatlah membekas para penontonnya hingga tak lekang oleh waktu.

Banyak adegan di White Album 2 yang dapat membuat para penontonnya menangis haru, terutama adegan di bandara yang sangat terkenal oleh para penggemar anime.

Selain alur ceritanya yang mengandung drama dengan intensitas tinggi, White Album 2 juga memiliki aspek scoring yang sangat bagus.

Setiap musik latar yang terdapat di suatu adegan, selalu berhasil meningkatkan intensitas ceritanya, dan menciptakan emosional impact yang begitu dalam bagi para penontonnya.

Tak hanya musik latar, lagu tema penutup dan lagu tema pembukanya juga berhasil menjalankan peran untuk meningkatkan intensitas cerita di seri anime ini. Selain itu, semua lagu yang ada di anime sangat enak didengar dan easy listening.

2. Clannad

anime drama visual novel terbaik (2)
Clannad

Siapa yang tidak mengenal salah satu seri anime drama terbaik sepanjang masa ini. Anime yang berhasil membuat banyak orang menangis saat menontonnya.

Anime ini diproduksi oleh studio Kyoto Animation, dan tayang pada musim gugur 2007. Clannad memiliki kekuatan diaspek ceritanya yang sangat manis, tapi dramatis.

Masing-masing karakter memiliki latar belakang yang cukup “gelap”, dan intensitas drama ceritanya terdapat di saat menyelesaikan masalah atau konflik yang dialami oleh tiap karakter.

Persahabatan, kasih sayang, manisnya cinta, kehangatan keluarga hingga perpisahan, semua unsur yang tersebut ada di dalam cerita seri Clannad. Tidak heran, bila Clannad mendapatkan skor 8.93 di situs MyAnimeList.

3. Little Buster!

anime drama visual novel terbaik (3)
Little Buster!

Anime ini diproduksi oleh studio J.C. Staff, dan tayang perdana pada tanggal 6 oktober 2012 silam. 

Little Buster memiliki genre drama, komedi, dan supernatural. Intensitas drama yang terdapat di seri anime ini cukup berat.

Pada awal cerita lebih banyak unsur komedi yang sampai membuat kita tertawa, tetapi dipertengahan dan menjelang akhir cerita, unsur dramanya akan jauh lebih mendominasi dengan “bumbu-bumbu” supernatural.

Intensitas drama yang tinggi di menjelang akhir cerita dapat membuat bagi siapapun menontonnya menangis haru. Oleh sebab itu, bagi kalian penggemar anime drama wajib untuk menonton Little Buster!

4. ef: A Tale of Melodies

anime drama visual novel terbaik (4)
ef: A Tale of Melodies.

Di seri anime ini, kita akan diajak untuk mengetahui lebih dalam backstory dari ketiga karakter utama, Amamiya Yuuko, Himura Yuu, dan Kuze Shuuichi.

ef: A Tale of Melodies membagi fokus ceritanya menjadi dua bagian, yakni backstory Amamiya Yuuko dan Himura Yuu, dan konflik batin Kuze Shuuichi.

Kedua bagian ini sama-sama memiliki unsur drama dengan intens tinggi. Ditambah dengan kombinasi scoring di beberapa bagian, membuat para penonton tidak dapat membendung air matanya atas penderitaan dan kemalangan para karakter.

Bagian backstory Amamiya Yuuko dan Himura Yuu, bisa dikatakan sebagai nilai jual tertinggi di anime ef: A Tale of Melodies.

Baca Juga: 10 Anime Terbaik Studio Doga Kobo yang Wajib Kamu Tonton!

5. Myself; Yourself

anime drama visual novel terbaik (5)
Myself; Yourself.

Sama seperti dengan anime yang diangkat dari gim visual novel lainnya. Myself; Yourself juga memiliki formula yang sama, yakni tiap karakter memiliki backstory yang “gelap”.

Myself; Yourself  sendiri merupakan anime yang diproduksi oleh studio Doga Kobo, dan tayang perdana pada musim gugur 2007 silam.

Cerita utama dari seri anime ini lebih memfokuskan kepada sang karakter wanita utama, Yatsushiro Nanaka, dalam menyelesaikan permasalahan di masa lalunya.

Menjelang akhir cerita terdapat beberapa pemelitiran cerita atau plot twist yang membuat kita terkejut karena tidak dapat disangka atau diduga arah alur ceritanya. Pada saat itulah, klimaksnya dimulai, dan otomatis intens dramanya tinggi menghasilkan emosional impact kepada para penontonnya.

Meski demikian, seri anime Myself; Yourself diakhiri dengan sangat manis dan bahagia untuk semua karakter yang terlibat.

Itulah 5 anime drama yang diangkat dari gim visual novel yang dapat membuat kalian menangis saat menontonnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yomawari: Midnight Shadows PC Game Free Download

Download GTA San Andreas Mobile Lite

Anime Bertemakan Perang dan Militer Terbaik