Daftar Rekomendasi Manhwa Webtoon terbaik

The Greatest Estate Designer


Ketika mahasiswa teknik sipil Suho Kim tertidur sambil membaca novel fantasi, dia terbangun sebagai karakter dalam buku tersebut! Suho kini berada dalam tubuh Lloyd Frontera, seorang bangsawan pemalas yang suka minum, dan keluarganya terlilit hutang. Dengan menggunakan pengetahuan tekniknya, Suho merancang penemuan untuk mencegah masa depan buruk yang menantinya. Dengan bantuan seekor hamster raksasa, seorang kesatria, dan keajaiban dunia, dapatkah Suho membebaskan keluarga barunya dari hutang dan membangun masa depan yang lebih baik?

Tidak seperti beberapa cerita yg mengambil tema masuk ke dalam novel/game tokoh yg didapat MC adalah tokoh kroco yg akan segera mati dalam beberapa chapter dan tidak memiliki pengaruh dalam cerita aslinya. Kekuatan cheat yg dimiliki MC adalah skill/pengetahuan dalam teknik sipil atau singkatnya kuli profesional ditambah jiwa bisnis "CUAN FIRST" dengan pola pikir diluar galaksi yg bahkan bikin setan geleng-geleng menjadikan MC di mahwa ini adalah MC terbaik. jika MC disini punya kemampuan edo tensei dia bakalan membangkitkan karyawan yg mati karena kecelakaan kerja agar besok bisa lanjut kerja lagi.

STUDY GROUP



Study Group sendiri menceritakan sosok Yoon Ga Min. Seorang siswa kelas akhir di Sekolah Menengah Teknik Yusung. Sekolah ini terkenal dengan kebobrokannya, mengingat berisi siswa-siswa bermasalah.

Dari sisi luar, Yoon Ga Min tampak seperti siswa teladan. Apalagi dengan penampilannya yang selalu rapi dan tidak terkesan berandalan. Kaca mata yang kerap ia kenakan seolah menandai kepintarannya.

Meski begitu, nyatanya Yoon Ga Min mempunyai riwayat akademis yang buruk. Beberapa kali ujian nilainya hampir saja mendekati peringkat akhir. Itulah mengapa Yoon Ga Min termotivasi untuk membuat kelompok belajar atau Study Group.

Dengan motivasi yang kuat untuk masuk perguruan tinggi terbaik, Ga Min begitu tekun mengikuti kelompok belajar. Namun sayang, Study Group yang ia usulkan selalu mendapat tekanan atau intimidasi. Persaingan demi persaingan menjadi konflik tersendiri yang membuat ceritanya semakin menegangkan.

Sementara itu, sinopsis Study Group akan menunjukkan sisi lain Ga Min yang ternyata memiliki kemampuan berkelahi. Setiap ada intimidasi terhadap kelompok belajarnya, Ga Min langsung sigap mengibarkan bendera perang.


Wind Breaker



Wind Breaker adalah sebuah manhwa sport tentang olahraga bersepeda ada sedikit vibe slamdunk disini. Sinopsis manhwa ini adalah, ada seorang siswa SMA, nerd, namanya Jay Jo, yang ternyata jago main sepeda.

Suatu sore dia mau pergi ke perpustakaan dengan naik sepeda. Ketika lewatin turunan curam dengan belokan tajam di bawah, dia dengan entengnya melakukan drift. Seperti trope-trope manhwa pada umumnya, aksi itu dilihat sama anak-anak SMA lain yang berkumpul nggak jauh dari tempat itu. Ternyata, anak-anak SMA itu tergabung dalam satu klub sepeda, namanya Zephyrus.

Mereka terkesan sama apa yang dilakukan Jay. Namun demikian, ada satu orang yang ngeremehin Jay. Dia bilang, halah sepeda sampah kayak gitu. Anak lain, yang ternyata satu sekolah dengan Jay, sadar kalau yang melakukan aksi itu tadi adalah Ketua Osis di sekolahannya.

Besoknya, Minu, ketua Zephyrus yang juga teman satu sekolah Jay, nyamperin Jay dan bilang kalau dia terkesan sama drifting yang dilakukan Jay kemarin. Kemudian Minu ngajak karakter utama kita ini buat ke taman tempat Zephyrus biasa main sepeda. Dia bilang kalau ada yang ngajak tanding Jay, yakni seorang yang ngehina sepeda Jay kemarin.

Ya, begitulah, Jay yang mulanya dikira nggak datang akhirnya ke sana dan nerima tantangan itu. Pertandingan dimenangkan Jay, dan sejumlah hal terjadi setelah itu.

Singkat cerita Jay dan Minu jadi kawan, meskipun sebenernya Jay ini punya kepribadian yang unfriendly dan sinis yang bikin dia susah deket sama orang lain. Namun demikian, dia diajak sama Minu dan June yang dikeluarkan dari Zephyrus buat ngebentuk kru sepeda baru dengan Dom dan Shelly juga masuk jadi anggotanya. Mereka jadi dekat dan berteman baik.

Mercenary Enrollment


Mercenary Enrolment atau High School Soldier adalah manhwa yang menceritakan seorang anak SMA asal Korea yang selamat dari kecelakaan pesawat terbang. Sayangnya, ia kehilangan kedua orang tuanya dan satu-satunya cara untuk bertahan hidup adalah dengan menjadi tentara bayaran.

Tokoh utama pada komik ini, Yu Ijin, yang menjalani kehidupan sebagai tentara bayaran, berhasil bertemu dengan keluarganya yang di Korea sebelum kecelakaan pesawat terjadi. Ia pun melanjutkan kehidupannya sebagai murid SMA biasa.

Bagaimana kehidupan Yu Ijin setelah kembali ke keluarganya? Yu Ijin yang telah menghabiskan hidupnya dengan aturan membunuh atau dibunuh, harus beradaptasi dengan kehidupan sekolah yang tidak bisa dinikmatinya saat menjadi tentara bayaran.

Reality Quest


Bercerita tentang Ha Dowan, anak sekolah yang di-bully sebagai joki game, yang meninggal dan mendapat kesempatan kedua. Di kehidupan keduanya ini, ia mendapat kondisi seperti di dalam game, yaitu dengan quest dan skill.

Walaupun di-bully sebagai joki game, sebenarnya Dowan memang jago main game. Quest yang ia dapatkan di kehidupan nyatanya pun akan memberikan skill yang pernah ia capai dengan karakter di game yang ia mainkan.

Hal ini terjadi karena Dowan pernah membantu sesosok karakter misterius. Sosok ini nampaknya berhubungan erat dengan sistem yang memberikan quest dan skill. Walau sampai artikel ini ditulis masih belum jelas siapa dan apa motifnya.

Arcane Sniper



Serial tentang game fantasi hiper-realistis! “Sersan Ha, dasar bajingan gila. Kau menembak dengan tepat sasaran lagi?” Penembak jitu Ha Leeha hanya ingin menjadi bagian dari militer untuk selamanya. Namun, dikarenakan kecelakaan yang malang, dia menjadi lumpuh dan dilempar kembali ke masyarakat. Revolusioner VR game [Middle Earth] menyajikan kehidupan baru untuknya. Uang yang didaptkan di [Middle Earth] memiliki nilai pada nunia byata! Meskipun begitu, dia menghancurkan kesempatannya dengan memilih karakter dengan tingkat terendah! “Aku tidak sama seperti yang lainnya. Hanya ini yang kumiliki.” Bubuk mesiu hitam, bola besi, dan ramrod… Akan kutunjukkan padamu bagaimana ‘musketeer’ yang sesungguhnya!

Deadbeat Noble

Bercerita tentang seorang anak bangsawan yg terkenal pemalas diseluruh negeri tiba tiba mendapat inspirasi dan mulai berubah menjadi seorang pendekar pedang yg sangat disegani

Solo Leveling


Sung Jinwoo merupakan seorang Hunter yang ada pada rank paling bahwa yaitu, E-Rank. Jinwoo sering dianggap lemah dan dipandang sebelah mata oleh teman-teman satu profesinya sehingga ia lebih sering dijauhi. Namun, ketika terjebak dalam dungeon misterius yang tidak terdeteksi, Jinwoo mengalami kebangkitan dan dan mendapatkan kekuatan baru. Kebangkitan Jinwoo dipilih oleh program bernama System yang mengubahnya menjadi pemain. Lewat System tersebut memungkinkan Jinwoo bisa menaikkan levelnya sendirian dan menghancurkan tiap monster yang ia temui.

Menjadi semakin kuat, Jinwoo mulai melakukan eksplorasi dan terlibat dalam berbagai misi untuk bertempur dengan monster serta makhluk supernatural lainnya. Kemampuan Jinwoo yang tidak biasa menarik perhatian para musuh yang lebih kuat yang ingin mengalahkannya. Jinwoo pun menyadari bahwa ada banyak rahasia dibalik kebangkitannya yang misterius dan kemampuan barunya yang sangat super lebih dari yang ia bayangkan.

THE BEGINNING AFTER THE END


The Beginning After The End Novel menceritakan kisah dari King Grey, penguasa dari dunia yang diperintah dengan kehebatan bela diri seseorang.

Untuk sampai pada posisinya sebagai Raja, King Grey melalui banyak pertarungan yang hampir membahayakan nyawanya. Sebaliknya, dia telah menumpahkan darah dari banyak lawan-lawannya, hingga akhirnya dia diakui sebagai orang terkuat di dunianya itu.

Meskipun King Grey telah memiliki kekuatan, kekayaan, prestise dan semua hal yang diimpikan oleh setiap orang di dunianya, dia malah merasakan kesendirian yang mendalam.

Apalagi setelah satu per satu orang-orang terdekatnya meninggalkan dia untuk selamanya dan pencapaian tertinggi di dunia itu berhasil ia dapatkan, King Grey tidak lagi memiliki tujuan dan semangat untuk menjalani hidupnya.

King Grey lalu memutuskan untuk menanggalkan mahkotanya sebagai Raja dan memilih hidup dalam kesendirian. Saat ia menutup mata dan menyambut kematiannya dalam kesendirian, King Grey dipenuhi penyesalan atas setiap keputusan dan tindakan yang dia ambil semasa hidupnya.

Namun, saat ia membuka mata, ternyata ia telah bereinkarnasi ke dunia lain bernama Dicathen. Dunia yang baru itu dipenuhi dengan sihir dan monster, yang berbeda dengan dunianya sebelumnya. King Grey terlahir kembali dari pasangan petualang, Reynolds Leywin dan Alice Leywin.

Terlahir dengan nama Arthur Leywin, King Grey memiliki kesempatan kedua untuk menjalani hidupnya. Di kehidupannya yang baru, ia dikelilingi oleh orang-orang yang menyayanginya. King Grey memulai kisah kehidupannya yang baru untuk menjadi orang terkuat dan mengubah masa lalunya yang kelam.

Akan tetapi, di tengah kedamaian di dunia baru itu, ternyata ada ancaman tersembunyi yang akan membahayakan seluruh umat manusia dan mengancam nyawa orang-orang yang ia sayangi.

Dengan kekuatan yang ia miliki, King Grey mempertanyakan perannya di dunia itu dan bagaimana ia menghadapi ancaman yang datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yomawari: Midnight Shadows PC Game Free Download

Download GTA San Andreas Mobile Lite

Anime Bertemakan Perang dan Militer Terbaik