URBAN LEGEND: KUCHISAKE ONNA

 


Kuchisake-Onna adalah wanita bermulut robek yang melintasi jalan-jalan di Jepang, ia mengenakan masker bedah dan mengincar anak-anak. Ketika Anda menjelajah, ia akan menghentikan Anda dan mengajukan pertanyaan kepada Anda. Jika Anda memberikan jawaban yang salah, maka Anda harus menanggung konsekuensi yang mengerikan.
Suatu hari, kamu berjalan menuju ke rumah sepulang sekolah dan arah jalan membawamu melintasi jalan kota yang sepi. Tiba-tiba, kamu mendengar suara samar-samar yang datang bersama bayangan. Kamu melirik ke arah bayangan tersebut dan tampak seorang wanita cantik berdiri di sana. Ia memiliki rambut hitam dan panjang dan mengenakan mantel berwarna krem. Sebuah masker bedah menutupi bagian bawah (setengah) dari wajahnya. Di Jepang, mengenakan masker bedah biasanya digunakan jika sedang musim flu untuk mencegah penyebaran kuman.
Ia melangkah keluar dari bayangan gelap dan menghalangi jalanmu.
“Apakah aku cantik?” Tanyanya.
Sebelum kamu menjawab, ia merobek maskernya, menunjukkan wajah cacatnya yang tersembunyi. Mulut besarnya robek dari telinga satu ke telinga lainnya dan membuka lebar mulut hingga menunjukkan gigi-gigi tajamnya dan lidah merah besar yang menjijikan berputar menggeliat di dalam mulut.
“Apakah aku cantik SEKARANG?” Ia berteriak.
Dengan ketakutan, kamu berusaha untuk menjawabnya. Jika kamu menjawab “TIDAK”, maka dia akan mengeluarkan sepasang gunting besar dan segera mematikanmu, memotong kepalamu dengan guntingnya. Jika kamu menjawab “YA”, maka ia akan mengambil guntingnya dan menggunting mulutmu dari telinga ke telinga, seolah-olah tampak seperti. Jika kamu mencoba lari, dia akan mengincarmu terus menerus dan membunuhmu, dengan memotongmu menjadi dua.
Satu-satunya cara untuk menghindari Kuchisake-Onna adalah dengan memberikannya jawaban yang tidak mengandung opini. Jika kamu menjawab “kau tampak normal, seperti yang lainnya”, ia akan kebingungan, hingga memberikanmu cukup waktu untuk lari.
Beredar banyak kabar mengenai bagaimana Kuchisake-Onna memiliki mulut cacat yang mengerikan. Beberapa orang mengatakan bahwa mulutnya robek adalah hasil dari operasi plastik yang gagal. Sebagian lain mengatakan bahwa ia mengalami cacat akibat kecelakaan mobil. Beberapa orang lainnya percaya bahwa ia adalah pasien kelainan jiwa yang melarikan diri, ia sangat gila sehingga ia menutup mulutnya sendiri.
ASAL USUL: Menurut satu legenda, beberapa tahun yang lalu, di Jepang, hiduplah seorang wanita yang sangat cantik tetapi sangat sombong dan egois. Suaminya adalah seorang yang sangat pencemburu dan brutal, suaminya yakin bahwa ia selingkuh dengan pria lain.
Dalam keadaan marah, sang suami mengambil pedang dan merobek mulut Kuchisake-Onna dari telinga ke telinga, sambil berteriak “Siapa yang akan menganggapmu cantik sekarang?” Kuchisake-Onna menjadi memiliki dendam yang besar, dan mulai berkeliaran di sepanjang jalan di Jepang, mengenakan masker bedah untuk menyembunyikan bekas lukanya yang mengerikan.
Teror wanita bermulut robek dimulai pada musim semi dan musim panas tahun 1979, rumor tersebar ke seluruh Jepang tentang penampakan Kuchisake-Onna yang memburu anak-anak. Cerita menyebar seperti kobaran api dan menimbulkan ketakutan di beberap kota. Polisi meningkatkan patroli dan sekolah mengirimkan guru-guru untuk mengawasi kelompok anak-anak untuk pulang ke rumah.
Tahun 2004, Korea Selatan diganggu oleh berita tentang wanita bertopeng merah yang menangkap anak-anak.
Tahun 2007, Korik menemukan beberapa rekaman lama dari tahun 1970-an tentang seorang wanita yang menangkap anak-anak kecil, tapi ia tertabrak mobil dan mati pada saat itu juga. Mulutnya robek dari telinga ke telinga.
FUN FACT: Di Amerika Serikat terdapat Kuchisake-Onna dalam versi yang berbeda. Ada kabar mengenai badut yang muncul di toilet umum dan menegur anak-anak, bertanya “Kau ingin mati atau tersenyum bahagia?” Jika mereka memilih “tersenyum bahagia”, ia akan mengambil pisau dan merobek mulut mereka dari telinga ke telinga.
-bubu


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yomawari: Midnight Shadows PC Game Free Download

Download GTA San Andreas Mobile Lite

Anime Bertemakan Perang dan Militer Terbaik