Sejak kapan Naruto menguasai Doton ?



Banyak yang kebingungan saat mengetahui jika Naruto bisa memakai Doton. Padahal, Naruto telah menggunakan elemen tersebut sejak PDS4, tapi banyak sekali yang tidak menyadarinya. Bukan hanya Doton, Naruto juga menguasai Kelima Elemen Dasar bersama dengan Elemen Yin-Yang sejak PDS4 dulu.

Kalian tau jika Naruto mempunyai Rikudō Senjutsu 'kan? Itu loh, mode yang ditandai oleh sejumlah magatama di punggung penggunanya. Nah, salah satu keuntungan memiliki mode ini adalah sang pengguna akan mendapatkan pemahaman lengkap tentang chakra, termasuk kemampuan untuk menggunakan "Kelima Elemen Dasar" dan "Elemen Yin-Yang" dengan sempurna tanpa latihan.

Selain dari Rikudō Senjutsu, Naruto juga mewarisi kemampuan memanipulasi Doton dari Son Gokū (Yonbi) berikut dengan Kekkei Genkai Yōton (Elemen Lava) miliknya. Yōton sendiri adalah elemen yang berasal dari gabungan Doton dan Katon. Sederhananya, kekuatan yang Naruto dapat dari para Bijū melengkapi kemampuan Rikudō Senjutsu miliknya.

Naruto mengaplikasikan Doton untuk tiga teknik miliknya, yakni ::

1). Gudōdama; terbuat dari gabungan "Lima Elemen Dasar" dan "Elemen Yin-Yang" (digunakan selama PDS4 dan saat vs Sasuke) 

2). Yōton: Rasenshuriken; berasal dari Yōton yang merupakan gabungan Doton dan Katon (digunakan selama PDS4 dan saat vs Delta)

3). Doton: Doryūheki; teknik untuk menghasilkan dinding tanah (digunakan ketika vs Momoshiki dan latih tanding vs Boruto)


Naruto masih memiliki Rikudō Senjutsu dan Rikudō Sennin Mode di era Boruto. Naruto hanya kehilangan Gudōdama dan tanda matahari ditangannya saja, kemampuan berbau Rikudō lain bersifat permanen termasuk kekuatan yang diwarisinya dari para Bijū.

Kedepannya, jangan heran lagi jika nanti Naruto menggunakan elemen lain yang belum pernah kalian lihat sebelumnya sebab Pak Kades secara total telah menguasai 11 elemen yang berbeda.

📌 Daftar elemen Naruto dan Hokage lainnya ::
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=300169808019275&id=108746183828306

• Pict : ikuzedobe | tumblr

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yomawari: Midnight Shadows PC Game Free Download

Download GTA San Andreas Mobile Lite

Anime Bertemakan Perang dan Militer Terbaik